https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn — Dalam beberapa hari terakhir, banyak orang tua wali murid sedang berbondong – bondong untuk mengecek apakah anaknya mendapatkan bantuan PIP Sekolah dengan cek NISN siswa.

https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn

Apakah Anda penasaran kapan bantuan PIP Sekolah akan cair? Sehingga Anda berburu informasi mengenai hal ini. Jika iya maka Anda sudah benar dan berada di tempat yang sangat tepat. Tentunya kami akan ulas untuk Anda.

Baca Juga: Kenapa Kuota Axis Tidak Bisa Digunakan Meskipun Masih Banyak?

Adapun penjelasan kami mengenai hal ini sudah kami jelaskan di bawah ini. Kami harap Anda mau membacanya dengan seksama.

https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn, Apa itu?

Sebelum ke proses bagaimana cek PIP bantuan sekolah ini maka ada baiknya Anda mengenali dahulu apa itu PIP. Jadi PIP adalah Program Indonesia Pintar. Dengan adanya program ini maka siswa siswi yang berasal dari keluarga yang kurang mampu akan mendapatkan bantuan yang layak dalam mengenyam pendidikan.

PIP bantuan sekolah ini cair dalam beberapa tahap. Makanya mungkin pada bulan bulan ini sudah mulai mencari informasi kapan tanggal pencairan bantuan PIP tersebut. Soalnya April 2023 yang lalu bantuan dana PIP ini telah cair. Kira kira untuk periodenya kapan itu yang jadi penasaran.

Bukankah demikian? Dengan adanya PIP ini tentunya anak anak yang putus sekolah juga akan terbantu sekali. Alhasil semua anak akhirnya akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih jenjang pendidikan menengah atas.

Cara Cek Bantuan PIP di https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn

Cara mengecekanya kurang lebih seperti berikut:

  1. Kunjungi laman resmi PIP di pip.kemdikbud.go.id.
  2. Anda harus memasukkan NISN dan NIK KTP.
  3. Lengkapi dahulu kode captcha yang muncul.
  4. Terakhir ketuk cek penerima PIP agar mendapatkan informasi status.

Dari sini, maka Anda akan mendapatkan status informasi bahwa Anda penerima PIP atau bukan. Bagi yang menjadi penerima bantuan PIP maka siswa disarankan untuk membuat rekening Simpanan Pelajar. Untuk SD, SMP, dan SMA rekening tersebut dibuat oleh BRI sedangkan untuk SMK menggunakan bank BNI.

Kriteria Penerima

Anda harus tahu kriteria penerima PIP itu seperti apa agar tidak menimbulkan rasa tidak terima.

  • Siswa pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar).
  • Siswa dari keluarga kurang mampu.
  • Siswa korban bencana alam.
  • Siswa yang menyandang disabilitas.
  • Dan siswa yang hidup di area berkonflik.

Kira kira begitu kriterinya. Apakah Anda sudah mengecek ada di posisi kriteria yang mana. Dan yang merasa mampu, Anda jangan ikut ikutan mencari dana bantuan PIP ini.

Baca Juga: Apakah Garena Free Fire Mendukung Israel?

Akhir Kata

Sekian dahulu informasi yang dapat kami sampaikan. Berbahagialah Anda semua yang saat ini sedang berjuang menimba ilmu. Rasakan pedihnya mencari ilmu saat ini dari pada baru dikemudian hari. Dukung